Dandim Dan Forkopimda Banjarnegara Tinjau Vaksinasi Massal Usia 6-11 Tahun

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han bersama Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, S.Pd., M.Pd. Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.Ik., M.H., M.Si. meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Krandegan dan SDN 1 Krandegan Kec.Banjarnegara. Kamis (6/1/2022). Jumlah anak yang akan mendapatkan vaksin sebanyak 94.736 anak.

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin, SPd.MPd menyampaikan, pemerintah telah menetapkan pandemi covid 19 sebagai pandemi bencana non alam yang menyebar ke seluruh pelosok wilayah di Indonesia yang melumpuhkan sendi-sendi kehidupan. 

"Bahaya pandemi Covid 19 bukan isapan jempol belaka. Banyaknya korban menjadi fakta bahwa begitu bahayanya pandemi covid 19. Upaya yang dilakukan pemerintah sudah semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dengan spirit gotong royong oleh semua komponen menjadi pertanda bahwa rasa nasionalisme menjadi pemersatu kita dalam menghadapi pandemi saat ini," kata Syamsudin.

Oleh karena itu lanjutnya, kerjasama berbagai pihak seperti TNI, Polri, BIN bersama pemerintah daerah memberikan kekuatan. 

"Nilai-nilai luhur yang diwariskan para pendahulu kita menjadi kekuatan tersendiri sehingga kita bisa mewujudkan Banjarnegara yang sejahtera," tambahnya.

Dikatakan Syamsudin, capaian angka vaksinasi yang melampaui angka 73,48 % di semua sasaran, melejit di urutan 19 di Jawa Tengah. 

"Sesuai keputusan menteri tentang pelaksanaan vaksin covid 19 untuk usia (6-11) tahun, kita mulai melaksanakan vaksin di SDN 4 Krandegan. Sedangkan penerapan pembelajaran sudah bisa dimulai lagi untuk wilayah. Proses tatap muka bisa dilaksanakan dengan baik. Harapan kami setelah vaksin kita bisa mewujudkan  masyarakat Banjarnegara yang sehat," pungkasnya. (one,jof)

redaksi

No comment

Leave a Response