Dandim Dan Bupati Banjarnegara Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han., Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, dan BPBD melakukan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Jumat (20/11/2020).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T.,  M.Han. menyampaikan, selaku Kodim 0704/Banjarnegara pihaknya akan merespon setiap bantuan kemanusiaan korban banjir di Kabupaten Banjarnegara.

"Saudara kita yang berada di Cilacap terkena musibah banjir, dengan bantuan yang kita berikan ini mudah mudahan dapat meringankan beban mereka. Kegiatan ini sudah menjadi tugas TNI untuk membantu kesulitan masyarakat dan sekitarnya," ungkap Dandim.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, pihaknya sangat mendukung bantuan berupa sembako, dengan harapan akan membantu masyarakat yang terdampak banjir. Meskipun terdampak banjir kata Bupati,  berharap masyarakat tetap kuat dan tetap sehat.

“Sebagai manusia kita harus mempunyai rasa kemanusiaan, walaupun Banjarnegara adalah tempat yang rawan bencana alam tetapi kita harus mengutamakan rasa kepedulian kita terhadap sesama. Untuk mengatasi bencana alam, Pemda dan Kodim akan siap siaga menghadapi bencana alam yang akan terjadi," kata Budhi Sarwono.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response