Dandim Beserta Wakil Bupati Banyumas Tinjau Serbuan Vaksinasi

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., didampingi Wakil Bupati Banyumas  Drs. Sadewo Tri Lastiyono meninjau penyelenggaraan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Aula Jend. Soedirman Makodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204, Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Selasa (13/07/2021). 

Turut hadir dalam peninjauan tersebut diantaranya Ketua pelaksana BNPB Banyumas Titik Pujiastuti,SH,M.Pd, Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Nurohmat,S.Ag, Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Putut Widodo, Danramil 03/Baturraden Lettu Arh Waqim dan Pasandi Kodim 0701/Banyumas Letda Inf Amat Barokah Banget.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., menyampaikan bahwa program serbuan vaksinasi bagi masyarakat ini diselenggarakan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Banyumas dalam hal ini Dinkes Banyumas, dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma, serta dengan BPBD Banyumas. Adapun targetnya kata Dandim adalah sebanyak 20.000 vaksin yang akan dilakukan secara berkelanjutan.

Dandim juga berpesan bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi harus mematuhi protokol kesehatan.

"Kami minta ketika mereka datang ke lokasi harus menggunakan masker,  jaga jarak ketika menunggu antrian, atau duduk ditempat yang sudah disediakan oleh petugas agar tidak terjadi kerumunan yang justru dapat menimbulkan klaster baru. Jangan lupa makan dulu sebelum divaksin," tegasnya.

Dandim juga menekankan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

"Bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi, setelah mendaftar nanti bisa melihat datanya di Instagram KODIM_0701/BANYUMAS atau kodim0701bms yang akan di upload pada siang atau sore, sehari sebelum jadwal vaksinasi. Sedangkan masyarakat yang belum terdaftar berarti bisa jadi hari berikutnya sesuai dengan data yang telah di atur petugas," himbaunya. (Jack,hen).

redaksi

No comment

Leave a Response