Dandim Bersama Plh Bupati Banjarnegara Menandatangani Naskah Program TMMD

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. bersama  Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin menandatangani naskah penyerahan program TMMD Manunggal Desa Sengkuyung Tahap III Ta 2021. Adapun tema yang diusung adalah "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Acara penandatanganan berlangsung di Aula Balai Desa Sigeblog, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara. Rabu (15/09/21).

Dalam sambutannya Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk "penghijauan lahan" dari kebersamaan antara TNI Rakyat dan pemerintah setempat. 

"Kita berharap kegiatan ini menjawab persoalan mendasar yang dirasakan oleh masyarakat. Dengan TMMD ini persoalan selesai dan masyarakat akan merasakan manfaatnya”, kata Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin.

Sementara Dandim 0704/Banjarnegara menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021, Kodim 0704/Banjarnegara bersama masyarakat membangun jalan rabat beton sepanjang 1823 meter. 

"Ini merupakan akses yang terpilih melalui beberapa penilaian yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat setempat”, jelasnya. 

Dikatakan Dandim, TNI dalam hal ini Kodim 0704/Banjarnegara melaksanakan TMMD membantu program pemerintah untuk mempercepat akses pembangunan infrastruktur. 

"Kita ketahui bahwa infrastruktur jalan  sangat penting bagi kebutuhan masyarakat, karena daerah ini daerah perkebunan salak. Adanya akses jalan ini tentunya akan mempermudah pendistribusian salak, jadi ini sangat menguntungkan bagi masyarakat.

Saya berharap kepada Kepala desa setelah pengerjaan ini selesai, hendaknya dapat dipelihara dengan baik, supaya pemakaian lebih lama," imbuhnya. (Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response