Dandim Banjarnegara: "Tugas Operasi Adalah Tugas Terhormat"

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T,.M.Han melepas tiga orang anggotanya yang akan melaksanakan tugas penebalan teritorial ke wilayah Kodam XVIII/Kasuari. Ketiganya adalah Letda Aris Budi Nugroho, Serda Jaroto dan Kopda Sutrisno. Acara pelepasan dihadiri oleh Danramil, Perwira Staf jajaran Kodim 0704/Banjarnegara dan Ibu-ibu Persit, di Aula Tribun Makodim. Rabu (04/11/2020). 

Dandim Letkol Arh. Sujeidi Faisal mengungkapkan, tugas operasi adalah tugas terhormat, oleh karena itu harus bangga menerimanya. 

"Mendapat tugas di sana harus dibarengi dengan semangat dan tanggung jawab, sehingga keberhasilan tugas akan dapat  tercapai. Yakini dimanapun kita ditugaskan pasti bisa melaksanakannya," tegas Dandim.

Harapannya lanjut Dandim, selama pelaksanaan pratugas pelajari tugas dan tanggung jawabnya. 

"Kegiatan ini untuk memberikan rasa hormat dan rasa bangga satuan kepada personil yang terpilih melaksanakan tugas mulia, tugas yang selalu di idamkan oleh setiap prajurit ke daerah operasi. Tentunya tugas dan tanggung jawab ini akan lebih berat dibanding selama berada di satuan," kata Dandim.

Tugas operasi itu lanjut Dandim, tentunya dibutuhkan, terkait dengan pembangunan TNI AD terutama komando kewilayahan. 

"Ini merupakan salah satu tugas TNI AD, yakni melaksanakan pembangunan kekuatan angkatan darat. Pembentukan Koramil, Kodim akan diperkuat oleh personil yang berada di satuan yang sudah normatif. Tentunya tugas ini bukan tugas operasi tempur karena kalian dilibatkan di komando kewilayahan, namun tugas ini adalah tugas teritorial jadi yang dilaksanakan adalah operasi teritorial," ungkapnya.

"Dalam pelaksanaan operasi ini tentunya akan diawali dengan Pratugas untuk memberikan pemahaman tentang personil melalui Bawah Kendali Operasi (BKO), menjelaskan tugas apa saja yang ada di lapangan," kata Dandim mengakhiri.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response