Dandim Banjarnegara Tinjau Program Jambanisasi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han didampingi Pasiter Kapten Inf.Sugiyono dan Kades Pejawaran Suyitno,S.H meninjau persiapan pembangunan jamban dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrim. Dalam kegiatan ini Kodim 0704/Banjarnegara bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Cipta Foundation dan Sinarmas Pengusaha peduli NKRI bertempat di Desa Pejawaran Kecamatan Pejawaran. Senin (10/01/2022).

Dandim Banjarnegara menyampaikan bahwa Kabupaten Banjarnegara adalah salah satu dari lima kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang menjadi prioritas penanganan kemiskinan ekstrim. 

"Seperti kita ketahui bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat adalah melalui program jambanisasi ke wilayah yang benar benar membutuhkan," kata dandim. 

Saat ini lanjutnya,  Kodim 0704/Banjarnegara tengah melaksanakan kegiatan program jambanisasi sehat di wilayah Jawa Tengah Tahun 2021.

"Dalam hal ini Kodam IV /Diponegoro bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Cipta Foundation dan Sinarmas Pengusaha peduli NKRI. Saat ini Banjarnegara mendapat prioritas di 5 Kecamatan dengan 1.745 sasaran," lanjut dandim.

Untuk tahap awal kata dandim, program jambanisasi ditujukan di 175 sasaran yang tersebar di dua desa dengan memberdayakan masyarakat setempat. 

"Kepada pengguna program jambanisasi ini agar menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat. Harapan kedepan adalah menyasar kepada wilayah yang menjadi program pengentasan kemiskinan ekstrim di wilayah Banjarnegara. Kami berharap program ini dapat dilakukan sesuai dengan rencana dan selesai tepat waktu dan mencapai target yang diharapkan," harap dandim.(one /jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response