Dandim Banjarnegara Tinjau BLK Klampok, Rencana Dijadikan Tempat Isolasi Terpusat

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han bersama Pemerintah Daerah setempat meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Klampok, yang rencananya dijadikan tempat isolasi terpusat untuk pasien covid 19. Dengan keberadaan isolasi terpusat ini kedepannya dapat memantau secara langsung  penanganan maupun pengobatan bagi mereka yang terpapar Covid-19. Rabu (28/7/21).

Di sela sela tinjauannya Dandim menyampaikan bahwa pihaknya melihat langsung rencana lokasi isolasi terpusat di Balai Latihan Kerja (BLK) yang memiliki fasilitas memadai. 

"Tempat ini mempunyai beberapa kamar dengan fasilitas yang memadai, seperti tempat tidur, lemari, ada pendingin AC, kipas angin, kamar mandinya juga bagus," jelasnya. 

Oleh karena itu kata Dandim, tempat tersebut disiapkan untuk kontinjensi ke depan jika kasus konfirmasi meningkat. 

"Tentu penanganan kita harus lebih intensif lagi. Pertama dengan strategi hulu dimana kita harus melaksanakan testing, tracing dan treatment. Manakala ada masyarakat yang bergejala ringan atau sedang, alangkah baiknya penanganannya dilakukan secara terpusat”, ungkapnya.

“Dengan isolasi terpusat ini tentunya pemantauan pengawasan kepada mereka lebih intensif, dan pemberian obat lebih gampang. Tetapi kalau isolasi mandiri di rumah masing masing kita kesulitan untuk memantau karena mereka tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Akan sangat rawan menularkan kepada masyarakat atau keluarga yang lain," imbuh Dandim Sujeidi.

“Strategi Hilirnya kita lengkapi fasilitas ini untuk isolasi terpusat dengan kelengkapan yang memadai sehingga masyarakat yang menjalani isolasi terpusat akan diberikan semangat. Di sini  mereka bisa menempati masa isolasi untuk kesembuhannya," pungkasnya. (Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response