Dandim Banjarnegara Serahkan Jamdan , Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. beserta Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara Ny. Meliana Sujeidi Faisal memberikan jam Komandan kepada seluruh prajurit secara tatap muka dan virtual dalam rangka sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di aula Persit. Senin (11/01/21). 

Dandim menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah untuk vaksin targetnya adalah kurang dari satu tahun,  sehingga nantinya seluruh warga negara dalam satu tahun ini sudah divaksin. 

"Dalam pelaksanaan tentunya tidak bisa sekaligus. Nanti ada prioritas utama adalah tenaga kesehatan, prioritas kedua TNI dan Polri, kemudian prioritas ketiga masyarakat usia diatas 60 tahun," ungkapnya. 

Lanjut Dandim, tugas Babinsa dan Babinkamtibmas memberikan sosialisasi tentang penggunaan aplikasi vaksinasi.

"Kita harus menyakinkan masyarakat tentang vaksin ini. Diharapkan dalam waktu satu tahun sudah tervaksin. Mudah mudahan vaksin ini akan didistribusikan ke pemerintah daerah atau dinas kesehatan. Dari TNI tinggal menunggu surat perintah dari Komando atas," tegasnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan tugas membantu penanggulangan bencana harus memperhatikan faktor keamanan.

"Kita harus belajar tanda tanda alam, harapannya kita yang bertugas di lapangan harus memperhatikan situasi. Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan, perhatikan faktor keamanan, tetap waspada dalam berkendara, apabila tidak ada kepentingan lebih baik tidak bepergian”. imbuhnya.(Pendimbna/Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response