Dandim Banjarnegara Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung Kepada Bupati

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal,S.T., M.Han. bersama Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tandatangani naskah penyerahan program TMMD manunggal desa sengkuyung tahap III Tahun 2020 di Desa Dawuhan, Kec.Madukara.Rabu (21/10/2020). Penandatanganan tersebut menandai TMMD tahap III tahun 2020 resmi ditutup.

Dandim menyampaikan tugas yang diserahkan padanya sudah selesai dengan baik, dengan hasil sasaran 100%, meliputi Rabat Beton Sepanjang 1350 meter, 4 Plat Beton, Pos kamling 1 Unit, RTLH 10 Unit. 

"Saya serahkan hasil program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 kepada Bupati Banjarnegara semoga bermanfaat bagi masyarakat, " kata Dandim.

Untuk kegiatan TMMD sengkuyung ini lanjut Dandim, dilaksanakan 3 kali dalam setahun. Dalam penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III ini menjadi puncak kegiatan TMMD selama tahun 2020.

"Saya berharap kedepannya akan seperti ini, disinilah wujud kebersamaan TNI dan rakyat untuk menyebarkan semangat gotong royong dalam membangun. Sesuai dengan misi Banjarnegara yakni mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera, kami siap melaksanakan itu bersama masyarakat Banjarnegara," jelas Dandim Letkol Arh Sujeidi Faisal. 

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengucapkan selamat kepada warga Desa Dawuhan dan Dandim 0704/Banjarnegara beserta anggotanya yang telah berhasil bersinergi membangun akses jalan antar desa. Walaupun kegiatan ini berlangsung di masa adaptasi kebiasaan baru pandemi covid 19 kata bupati, tetapi tidak mengurangi semangat bergotong royong. 

Bupati menjelaskan bahwa sasaran TMMD Sengkuyung III Tahun 2020 meliputi peningkatan jalan sepanjang 1350 meter, pembangunan plat beton, pengerasan jalan makam sepanjang 350 meter, sasaran pendukung pos kamling, RTLH dan penyuluhan warga. 

"Akses jalan yang dibangun ini merupakan akses tercepat menuju Desa Karanganyar dan Desa Gununggiana. Semoga kedepan dapat memicu pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan derajat pendidikan dan kesehatan masyarakat, sehingga terwujud masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera, "kata Budhi Sarwono.

Bupati berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan tersebut mengingat manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang. 

"Pertahankan dan tingkatkan partisipasi masyarakat agar semangat membangun desa terus berkembang. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD sengkuyung III Tahun 2020 Kabupaten Banjarnegara, semoga amal bakti saudara mendapatkan imbalan dari Allah SWT. TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Bupati.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response