Dandim Banjarnegara Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Dan MPP

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T,M.Han memimpin acara laporan korp raport Perwira, Bintara, PNS dan MPP (Masa Persiapan Pensiun) yang dihadiri oleh Danramil, Perwira Staf serta Ketua Persit dan anggota ranting. Acara berlangsung di lapangan Upacara Makodim. Kamis (01/04/21).

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan bahwa hari itu anggotanya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 

"Kita bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan terselenggaranya acara tradisi korp kenaikan pangkat para personil jajaran Kodim 0704/Banjarnegara. Acara ini sudah lama di tunggu tunggu, saya ucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat. Karena pangkat ini bukan pemberian yang tiba tiba datang dari langit, tapi ini merupakan prestasi," jelasnya. 

Oleh karena itu lanjut Dandim, bagi anggota yang mendapat kenaikkan pangkat wajib bersyukur, karena dengan pangkat itu menjadikan lebih dewasa dan punya rasa tanggung jawab yang lebih. 

"Untuk Peltu Sarono, terimakasih dedikasinya selama ini kepada satuan tercinta ini, kodim kebanggaan kita. Harapan saya memasuki masa pensiun, gunakan waktu 6 bulan kedepan sebaik baiknya. Belajarlah beradaptasi dengan masyarakat sipil, sebagai prajurit kita akan menjadi contoh bagi mereka. Apapun Prajurit akan menjadi tauladan bagi masyarakat," kata Dandim.

Dengan pengalaman tugas di dinas keprajuritan kata Dandim, manfaatkan hal hal yang baik untuk ditularkan kepada masyarakat, jadilah pemimpin di tengah tengah masyarakat. 

"Di masa purna ini bukan berarti kita akan terpisah. Dalam masa pensiun Peltu Sarono menjadi tanggung jawab kodim," pungkas Dandim. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response