Dandim Banjarnegara : Perkembangan Ilmu Dan Teknologi Perlu Inovasi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Kodim 0704/Banjarnegara menggelar Sosialisasi penggunaan ILMCI atau I Love My Country Indonesia dalam rangka giat non fisik TMMD Sengkuyung tahap III TA 2021. Sosialisasi ini menghadirkan perwakilan Guru/tenaga pendidik SD, SMP sampai tingkat SLTA bertempat di pendopo Dipayuda Adigraha, Kabupaten Banjarnegara. Jumat (22/10/21).

Dalam sambutanya Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han menyampaikan kegiatan ini merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan dengan program ILMCI sesuai dengan teknologi yang berkembang saat ini.

Dalam bidang pendidikan kata Dandim,  proses pembelajaran harus tetap dilaksanakan di lingkungan TNI walaupun dalam masa pandemi saat ini. 

"Kami mempunyai inovasi yang bisa diharapkan tetap dijalankan dalam proses belajar mengajar. Aplikasi ini menguntungkan karena aplikasi ini gratis dan akan ditujukan kepada seluruh masyarakat Banjarnegara. Semua aplikasi ada, tinggal kita yang akan menggunakan," kata Dandim.

Asisten Administrasi dan Umum Azis Ahmad, S. Sos mewakili Plh Bupati Banjarnegara menyampaikan, sosialisasi ini merupakan langkah yang bagus bagi kita karena aplikasi yang ditawarkan sangat bagus dan gratis sehingga semua bisa akses secara langsung.

"Harapan kami semua bisa mengambil apa yang disampaikan dengan baik dan bisa ditularkan kepada siswa di sekolah masing-masing," kata Azis.

Sementara itu pemateri dari tim ILMCI DR. Sofian Tjandra menyampaikan, dirinya diminta oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto untuk turut mensosialisasikan wawasan kebangsaan bela negara. 

Program ini kata Sofian, merupakan ilmu yang sangat penting, kecintaan kepada masyarakat untuk memberikan pendidikan gratis. 

"Pendidikan wawasan kebangsaan saat ini sangat penting sehingga kami ingin mengingatkan agar anak mempunyai rasa malu. Malu kalau tidak menghormat sang saka merah putih, ingatkan pentingnya menghormati simbol negara.

Kita wajib mengajari anak didik kita dengan hal hal yang baik dan itu tidak susah, ada dalam sendi sendi kehidupan kita sehari hari. Lakukan hal yang baik dengan ikhlas dan yakin Tuhan itu ada. Apa yang kita tanam maka suatu saat kita akan memetiknya, " kata DR.Sofian Tjandra. (Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response