Dandim Banjarnegara Menerima 13 Personil Komponen Cadangan

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han menerima 13 personel anggota Komponen Cadangan (Komcad). Mereka kembali setelah menjalani pendidikan selama 3 bulan di Rindam IV/Diponegoro dan 17 hari di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung Jawa Barat. Penerimaan di ruang Yudha Makodim Banjarnegara. Rabu (13/10/21).

Dalam sambutannya Dandim Banjarnegara menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dengan kehadiran komcad, setelah berakhir masa latihannya. 

"Selamat kepada kalian yang telah menempuh latihan di Rindam IV/Diponegoro selama 3 bulan serta pendidikan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat selama 17 hari. Kalian harus bangga karena merupakan pembelajaran berharga buat kalian semua”, tegasnya.

Dikatakan Dandim, bahwa negara kita  dengan sistem pertahanan semesta, sehingga semua warga negara bertanggung jawab.  

Sistem pertahanan semesta kata Dandim, ada 3 yakni komponen utama, komponen cadangan dan komponen pendukung. 

"Saya sudah baca tentang UU negara dan menteri pertahanan, karena komcad disumpah sewaktu menjalani pendidikan. Kami, TNI adalah komponen utama dalam hal pertahanan negara, kalian warga negara yang terpilih. Nantinya setiap Kodim mempunyai 1 batalyon komponen cadangan, kalian sebagai komponen cadangan di wilayah Kabupaten Banjarnegara," kata Dandim.

Gelombang pertama komcad lanjut Dandim, menjadi duta dari kodim 0704/Banjarnegara dan berharap komcad terus berlanjut.

"Covid-19 masih menghantui kita semua dan kita harus bisa mengambil hal hal terbaik tentang pandemi ini. Kita belum mengerti kapan pandemi ini akan berakhir dari muka bumi. Kita harus bahu membahu bekerja sama untuk mengatasi pandemi covid 19, kita tidak bisa berjalan sendiri sendiri untuk mengatasi masalah ini," pesan dandim.(Pendimbna,jof).

redaksi

No comment

Leave a Response