Dandim Banjarnegara Lepas Enam Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T,.M.Han melepas Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Tahun 2021 serta pemberian Piagam Penghargaan. Acara dihadiri Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0704/Banjarnegara, Ketua Persit Chandra Kirana cabang XIX Dim 0704/Bna. serta orang tua asuh, di Tribun Jenderal Sudirman. Selasa (19/10/21).

Dalam sambutannya Dandim Banjarnegara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan aplikasi bagi Bintara Otsus dan telah dilalui selama 2,5 bulan. 

"Tugas komando di kewilayahan ini nantinya bagaimana cara kita merebut hati dan pikiran rakyat. Ba Otsus bisa menerapkan ilmu itu di lapangan dari semua yang sudah di dapat dari Bintara Pembimbing, kami harap bisa bermanfaat. Karena, kalau semua itu sudah terbentuk, apapun yang kita lakukan terutama tugas pokok Kodim, akan membuat kondisi ruang dan juang yang tangguh. Itu harus terealisasi”, tegasnya.

"Lima kemampuan Teritorial yakni kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan pengawasan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat  dan kemampuan komunikasi sosial, kelima kemampuan Teritorial tersebut jadi evaluasi setiap kita melaksanakan tugas”, jelasnya.

"Oleh karena itu dengan kondisi wilayah yang berbeda, dalam menghadapi masyarakat tentunya berbeda pula. Kalian liat di Jawa banyak kearifan lokal, salah satunya adalah kesenian thek thek. Tentunya seluruh wilayah Indonesia punya kesenian seperti itu. Oleh karena itu jalinlah komunikasi dengan Bintara pembimbing”, imbuhnya.

Sementara Serda Andri menyampaikan, mewakili teman teman Ba Otsus yang mengikuti pembekalan Katpuanter di  wilayah Kodim 0704/Banjarnegara mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim, danramil lebih khusus para pendamping yang selalu menemani dalam suka maupun duka. 

"Kami juga meminta maaf kepada pendamping, mungkin dalam keseharian kita banyak melakukan kesalahan karena banyak hal yang kita lakukan tidak sesuai dengan keinginan bapak asuh.

Kami bersyukur mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di tempat lain. Ilmu yang kita dapatkan bermanfaat bagi negara dan bangsa, selalu jaga performa agar tetap terjalin dan terbentuk kemanunggalan TNI Rakyat dalam kehidupan masyarakat ke depan," katanya. (Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response