Dandim Banjarnegara Lepas Dua Anggota Masa Persiapan Pensiun

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. melepas personel yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dari dinas keprajuritan TNI AD. Mereka adalah Kapten Inf Suharsana dan Sertu Nurmayana disaksikan oleh Perwira Staf, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara, di Tribun Jenderal Soedirman. Kamis (10/12/2020).   

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapten Infanteri Suharsana yang telah memasuki masa persiapan pensiun. Dandim berpesan agar nantinya bisa berbaur dengan masyarakat sebaik mungkin.

"Sikap tentara yang sudah dimiliki bisa diaplikasikan untuk lebih berbakti ke masyarakat. Secara kedinasan memang dibatasi ada batas gerak maju usia 57 tahun untuk persiapan dan 58 tahun memasuki pensiun. Begitu juga dengan Sertu Nurmayana manfaatkan masa persiapan pensiun untuk berbaur dengan masyarakat," kata Dandim. 

Dikatakannya, banyak hal yang bisa dilakukan di tengah masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid 19 ini.

"Saat ini kita sebagai pelopor dan teladan bagi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Yang harus kita lakukan adalah memberi contoh bagaimana menggunakan masker, menggunakan sarung tangan, intinya adalah apa yang kita kenakan ini bisa membentengi diri kita dari penyebaran virus. Oleh karena itu setelah kembali ke masyarakat berbuat yang terbaik bagi mereka,” ujarnya.

Usia kita 52-57 tahun itu relatif muda kata Dandim, bahkan orang tua kita usia 70 tahun masih produktif, artinya bukan berarti sudah pensiun gaya tentara jangan sampai hilang, apalagi perbuatan kita akan bisa ditiru masyarakat.

"Saya banyak berharap manfaatkan waktu di masa persiapan pensiun ini ketika memasuki kehidupan menjadi warga sipil, syukur-syukur masyarakat bisa mengikuti kebiasaan kita," kata Dandim mengakhiri.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response