Dandim Banjarnegara Gelar Silahturahmi Dengan Media

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. menggelar silaturahmi dengan rekan-rekan media Banjarnegara. Dalam kesempatan itu Dandim juga  menyerahkan secara simbolis motor dinas kepada Danru Provost disaksikan oleh seluruh Perwira jajaran Kodim 0704/Banjarnegara di Tribun Jenderal Soedirman. Selasa (29/12/2020) malam. 

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa silaturahmi tersebut digunakan untuk saling mengenal tentang keberadaan Kodim 0704/Banjarnegara yang saat ini mempunyai 18 koramil dan 2 Pos Ramil yang tersebar di 20 Kecamatan. 

"Malam ini saya undang rekan dari media untuk hadir di Kodim agar bisa bertatap muka langsung, dengan para Komandan satuan bawah," ungkapnya. 

Dandim menambahkan bahwa kegiatan dirinya sebagai Dandim sangat luar biasa, media bisa mengekspos kegiatannya sehingga dapat diketahui oleh masyarakat lain.

"Untuk kegiatan para Danramil juga perlu di ekspos juga ke media, bukan hanya Dandimnya saja, karena merekalah sebagai ujung tombak di lapangan," kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa media mempunyai peranan yang sangat penting untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat perihal pembangunan dan semua aktivitas yang sudah dilakukan oleh Kodim 0704/Banjarnegara. 

"Sekarang adalah era digital sehingga setiap orang haus akan informasi. Untuk itu berilah informasi yang positif dan bersifat membangun. Untuk menyongsong tahun 2021, secara khusus Kodim 0704/Banjarnegara mempunyai dua event besar. Kodim, mewakili Kodam IV/Diponegoro mengikuti lomba pembinaan Teritorial Angkatan Darat. Di pertengahan tahun 2021 Lomba TMMD Reguler yang ke 111, ini juga event besar bagi Kodim 0704/Banjarnegara," jelasnya.

“Bahwa Tuhan Maha Tahu tapi manusia pun harus tahu, maka rekan media lah yang memberi tahu kepada masyarakat”, tambah Letkol Arh Sujeidi.

Sementara dari PWI yang diwakili Uje Hartono menyampaikan bahwa, saat ini kerja sama antara Kodim dan PWI sudah sangat baik.

"Kita sudah berkali kali mendapatkan informasi terkait bencana alam dari rekan rekan Koramil di berbagai Kecamatan. Kami juga memperkenalkan diri sebagai media, ada media cetak, media online, juga ada televisi. Terkait agenda Kodim 0704/Banjarnegara di tahun 2021 kami dari PWI siap mendukung untuk kebaikan masyarakat”, ungkap Uje Hartono.(Jof/4rd/1n0/AWI)

 

 

 

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response