Dandim Banjarnegara Buka Binsiap Apwil Dan Puanter

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han membuka Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan IV Tahun 2020 yang diikuti oleh perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0704/Banjarnegara di Aula Tribun Makodim. Kamis (05/11/2020).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter jangan dianggap sebagai rutinitas biasa, namun yang paling penting adalah bagaimana mengaplikasikannya di lapangan.

"Fungsi teritorial mencakup tugas pengelolaan sumber daya alam nasional untuk mendukung upaya pertahanan negara tetap dilaksanakan oleh TNI AD, untuk membina dan menjaga kemampuan tugas pokok kita, " kata Dandim. Kondisi wilayah kita lanjut Dandim, semakin komplek dengan adanya Pandemi covid 19. 

"Kita telah memasuki musim penghujan, diharapkan kita selalu siaga bencana alam dikarenakan wilayah Kodim 0704/Banjarnegara hampir 90% pegunungan dan sangat rawan longsor.

Sebagai aparat kewilayahan harus bisa temu lapor cepat terhadap perkembangan situasi di wilayah masing masing. Lakukan komunikasi dengan baik dengan masyarakat yang ada di wilayah, sehingga kita bisa mengambil informasi dari mereka, " kata Dandim mengakhiri.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response