Dandim 0704/Banjarnegara Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019

 

Matamatanews.com, SENGKUYUNG—Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 resmi ditutup. Penutupan dilakukan Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos, di Lapangan Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara pada hari Rabu (27/03/19). TMMD kali ini bertema " Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan Umat serta semangat gotong royong dalam berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan Nasional".

Dandim Letkol Inf Dominggus Lopes,S.Sos membacakan Amanat Kasad selaku penanggung jawab operasional TMMD. 

"Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD reguler ke 104 dan sengkuyung tahap I TA 2019 yang dilaksanakan serentak di 36 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam setahun, ini adalah wujud  pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga negara lainya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Sejalan dengan Tema TMMD kali ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong dan energy positif untuk maju mencapai keunggulan.

Selanjutnya saya selaku penanggung jawab operasional TMMD reguler ke 104 dan sengkuyung tahap I TA 2019 menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan".

Sasaran TMMD yang telah tercapai pembangunan dilaksanakan antara lain Sasaran pokok Pembangunan rabat beton P 943 x L 2,5 m x T 0,2 m (100%), Talud P 246 x L 1,3 m x T 0,3 m (100 %), dan Pembangunan plat Jalan P 1,5 m x L14 m x t 0,2 m (100%). Sasaran Tambahan Pembangunan Pos Kamling satu unit (100%), Pembangunan RTLH 20 unit (100%).

Beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara nampak ikut menyaksikan acara diantaranya Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa, SH.,S.Ik, Kadis Permades Drs Agus Kusuma, Asisten II bid Ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Ir Singgih Haryono (mewakili Bupati), Kasdim 0704/Banjarnegara Mayor Inf Yuli Setiyono, S.Pd, Pasilat Korem 071/Wk Mayor Inf Ahmad, Ketua Komisi II DPRD Banjarnegara Djarkasi, S.Thi.(Pendimbna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response