Dandim 0704/Banjarnegara Mengecek Pergerakan Tanah Di Desa Mlaya

 

Matamatanews.com, MLAYA—Batuud Koramil 11/ Punggelan KODIM 0704/Banjarnegara Pelda Pandi, BPBD, Mastana, Perangkat Desa Mlaya, Masyarakat Dusun Sidakarya mendampingi Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto A.Ks mengecek pergerakan tanah di Dusun Sidakarya Desa Mlaya Kecamatan Punggelan pada hari Senin (11/02/19).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto A.Ks. mengatakan, masyarakat Desa Sidakaya agar berhati hati dan waspada dengan adanya tanda tanda keretakan tanah, diharapkan bila turun hujan dihimbau untuk mencari tempat yang aman atau tempat yang telah di arahkan BPBD Banjarnegara, seandainya terjadi tanah longsor tidak mengakibatkan korban jiwa.

"Dengan adanya tanda pergerakan tanah masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap pergerakan tanah itu, untuk penyelamatan diri agar mengikuti jalur evakuasi yang telah ditentukan, " imbuhnya.

BPBD Banjarnegara Cahyono alias Londo (42) mengatakan, masyarakat desa Sidakarya ada beberapa kk yang terdampak akibat keretakan tanah, ada beberapa yang mengungsi ketempat keluarganya di sebelah dusun sidakarya,  lebih aman dekat posko BPBD Banjarnegara di Dusun Sidakarya. "Apabila ada pergerakan tanah BPBD secepatnya bisa mengantisipasinya.  Untuk keselamatan masyarakat dusun Sidakarya telah didirikan posko guna membantu masyarakat menyelamatkan diri bila bencana itu datang, " katanya.

Perangkat desa Mlaya Asrofi (55) menyampaikan rasa terimakasih kepada Dandim yang telah memberi masukan kepada masyarakat desa Sidakarya demi keselamatan di desa Mlaya khususnya di dusun Sidakarya." Saya ucapkan terima kasih kepada  BPBD yang telah mendirikan posko penanggulangan bencana, apabila ada pergerakan tanah yang mengancam jiwa bisa lebih cepat ditangani, " imbuhnya. .*(pendim bna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response