Dandim 0704/Banjarnegara Buka "Komunikasi Sosial Tangkal Radikalisme"

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA— Kodim 0704/Banjarnegara mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Triwulan III Tahun 2020 dengan tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI’’. Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. dilanjutkan materi oleh narasumber dari Kesbangpol, Indagkop dan MUI, bertempat di Tribun Aula Makodim. Selasa (15/09/20).

Dandim menyampaikan bahwa seluruh dunia ini masih dalam kondisi pandemi covid 19. Khusus Jateng pertumbuhan ekonomi sudah mulai new normal, maka protokol kesehatan harus dilakukan.

Lanjut Dandim, kita adalah pelayan rakyat maka kita wajib berperan mengatasi kesulitan rakyat dan harus bisa mengedukasikan kepada rakyat tentang bahaya radikalisme. Seperti diketahui di beberapa wilayah masih ada konflik horizontal.

"Radikalisme merupakan pergerakan yang membahayakan, maka segera lakukan cegah tangkal dan pergerakan radikalisme karena bertentangan dengan ideologi Pancasila. Pemahaman radikalisme harus dimulai yang kecil dari keluarga kita sendiri. Pancasila, UUD 45 dan NKRI  merupakan  pedoman bagi kita sehingga paham radikalisme dapat kita cegah sejak dini," kata Dandim berharap.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response