Dandim 0704/Banjarnegara Buka Komunikasi Sosial Kreatif

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Kodim 0704/Banjarnegara melaksanakan Komunikasi sosial Kreatif Triwulan III Tahun 2020 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif " Acara dibuka oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. didampingi Kepala Sekolah MI Desa Pekauman, Kepala pimpinan Cabang pencak silat Pagar Nusa Kyai Akhmadi Albajari.S.Pd. Kegiatan berlangsung di Aula Sekolah MI Desa Pekauman Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara. Kamis (24/09/2020).

Menurut Dandim, komunikasi bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi.

"Sepintas saya melihat persiapannya sangat matang, para anggota di lapangan tetap semangat, walaupun dalam kondisi pandemi covid 19, semangat adalah hal yang utama. Dengan semangat kita tetap sehat, kita punya imun yang kuat. Dengan imun yang kuat Covid tidak akan menimpa diri kita, " tegas Letkol Arh Sujeidi.

“Apresiasi yang luar biasa setelah saya melihat berbagai peragaan yang tentunya tidak instan. Butuh waktu yang lama untuk mempersiapkan latihan agar selalu siap. Kita ketahui bahwa pencak silat merupakan budaya Indonesia, kita punya kewajiban untuk melestarikannya, sebagaimana leluhur kita sudah menciptakan seni beladiri ini, " kata Dandim.

"Kedepan kita harus mencari inovasi di tengah pandemi ini. Saya mengingatkan “AJA KLALEN NGANGGO MASKER”. Beladiri harus kita lestarikan, kita kembangkan budaya itu untuk melatih generasi kita kedepan," jelasnya.

“Saya bersama Kapolres dan jajaran Pemerintah Daerah dilapangan berupaya untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk sadar dalam hal menggunakan masker. Karena, itu menjadi salah satu cara yang efektif, ada 3 M yang diinstruksikan oleh pemerintah  yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, tiga hal itu yang paling efektif untuk saat ini”, imbuh Dandim.

Pimpinan cabang pencak silat PAGAR NUSA Kabupaten Banjarnegara Kyai Akhmadi Albajari, SPd menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Dandim , Stafnya dan segenap rekan rekan yang telah membantu suksesnya acara tersebut.(Pendimbna/Nusa)

 

redaksi

No comment

Leave a Response