Dandim 0704/Banjarnegara Berpesan, Anggota Jangan Pernah Merasa Takut

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST., M.Han di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara Ibu Meliana Sujeidi mengadakan kunjungan kerja ke Koramil 09/Susukan. Kedatangannya disambut Danramil Kapten Inf Sugiyono bersama Forkopimcam Susukan. Selasa (25/08).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST., M.Han  menyampaikan rasa syukur di tengah pandemi wabah Covid-19 masih diberi kesehatan dan bersilaturahmi bersama.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Koramil Susukan yang telah memberikan penyambutan yang luar biasa. Selama masa Kepemimpinan saya, anggota diminta untuk jangan pernah merasa takut dan apabila ada permasalahan agar cepat diselesaikan. Para anggota Koramil diminta agar terus menjaga sinergitas dengan seluruh unsur yang ada di wilayah termasuk Forkopimca dan Polsek, " kata Dandim.

Dalam pelaksanaan tugas kedepan lanjut Dandim, agar jangan membeda-bedakan instansi dan kesatuan karena pada prinsipnya kita bekerja untuk NKRI.

"Silahkan kepada para Babinsa untuk melanjutkan hal-hal yang sudah baik dan apabila ada permasalahan di wilayah agar dilaporkan serta dikoordinasikan kepada Polsek, " tegasnya.

Menindaklanjuti Instruksi Presiden tanggal 04 Agustus 2020 tentang penegakan hukum terkait penerapan protokol Covid-19, maka Bupati sudah menerbitkan Perbup No. 44 Tahun 2020 tanggal 19 Agustus 2020. Dalam pelaksanaannya nanti, Perbup tersebut akan menjadi dasar untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan baik perorangan maupun kelompok. Tindakan yang akan diberikan kepada para pelanggar protokol kesehatan berupa sanksi sosial salah satunya seperti membersihkan badan jalan. 

"Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa terus menjalin sinergi karena semua yang kita kerjakan memiliki satu tujuan yakni demi NKRI. Kepada para Babinsa dan Ibu Persit agar senantiasa menjaga keharmonisan rumah tangga serta mematuhi protokol kesehatan terutama untuk menghindari wabah Covid-19, " imbuh Dandim.

Danramil 09/Susukan Kapten Inf Sugiyono menyampaikan bahwa Kecamatan Susukan dalam keadaan aman. Menurutnya, secara administrasi Kecamatan Susukan meliputi 15 desa dan secara geografis terdiri dari persawahan dan pegunungan, sedangkan mayoritas mata pencaharian masyarakat sebagai petani sawah dan gula.

"Jumlah masyarakat tersebar hingga di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banyumas. Sedangkan Potensi kerawanan yang ada di Kecamatan Susukan berupa bencana alam tanah longsor dan banjir bandang Sungai Serayu. Koramil selalu bersinergi dengan Forkopimca termasuk Polsek dan para Kades sehingga apabila ada permasalahan bisa diselesaikan bersama, " pungkas Danramil.(Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response