Dandim 0701/Banyumas Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Stasiun Purwokerto

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Komandan Kodim 0701/Banyumas meninjau penyelenggaraan serbuan vaksinasi bagi calon penumpang kereta api di Stasiun Besar Purwokerto, Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Kamis (08/07/2021).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kepala Stasiun Besar Purwokerto Toni Haryanto, Camat Purwokerto Barat Agus Sriyono, Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Inf Syukur, Pauryankes Denkes 04.04.01 Purwokert0 Letda CKM Supono dan Danunit Kodim 0701/Bms Letda Arm Sukirno.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Besar Purwokerto ditujukan kepada masyarakat/calon penumpang yang akan melakukan perjalanan ke luar kota.

Dandim berpesan kepada masyarakat/calon penumpang yang akan mengikuti vaksinasi, harus  mempunyai kode booking tiket KA serta  melalui serangkaian tes, baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah.

"Target vaksinasi hari ini ada 200 orang calon penumpang dengan petugas vaksin dari Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma. Harapan dari program ini adalah untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19, guna menuju Indonesia yang sehat," terangnya.

Vaksin ini kata Dandim sudah melalui uji BPOM, mulai dari bahan baku (bulk)  terlebih dahulu melalui serangkaian uji mutu dari Laboratorium Bio Farma dan BPOM. Hal ini guna memastikan vaksin yang dihasilkan memenuhi standar kualitas dan mutu yang telah ditetapkan. 

"Ayo kita vaksin karena vaksin itu halal dan aman," ajaknya.  

"Setelah divaksin kami harap tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Sebab, prokes menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir," pungkasnya. (Hen,jack).

redaksi

No comment

Leave a Response