AS dan Rusia Tolak Kesepakatan Akhiri Konflik Suriah

 

Matamatanews.com, WASHINGTONKesepakatan untuk mengakhiri konflik di Suriah tidak mencapai titik terang, AS dan Rusia masih berupaya dalam menyelesaikan masalah sebelum kesepakatan diumunkan. kutip Reuters jumat (26/8). Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov dalam pertemuannya selama sembilan jam di Jenewa, Swiss. Menyatakan bahwa kedua belah pihak masih berupaya menyelesaikan masalah lebih rinci.

“ Kami tidak ingin asal – asalan membuat kesepakatan, kami juga ingin membuat kesepakatan yang efektif, stabil, aman untuk rakyat Suriah. Untuk itulah kami berada di Jenewa demi menemukan solusi politik. ungkap Kerry. Pembicaraan akan dilanjutkan dengan berfokus pada upaya menemukan solusi yang efektif dan abadi untuk mengakhiri kekerasan, dan sekaligus membuka peluang negosiasi dalam hal transisi politik di Suriah.

Kerry menyatakan, “ Jika masalah dapat diselesaikan, kami percaya dapat mengatasi dua tantangan utama menghentikan permusuhan, pelanggaran rezim dan meningkatnya pengaruh Al-Nusra. Rezim Suriah telah “dipaksa menyerah” dari Daraya, lanjut Karry. Hal itu bertentangan dengan perjanjian penghentian perang yang disepakati Februari lalu. “ Kesepakatan tersebut adalah contoh yang harus direplikasi.” jelas Lavrov. (Aditia/Reuters/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response