Dampak Kemajuan Industri Pertahanan

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Pameran industri dan teknologi alat pertahanan, Indo Defence Expo dan Forum 2016 di Jakarta (02/11/2016) diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan memberikan paparan mengenai peranan penting industri pertahana di Indonesia.

ia menuturkan, industri kemiliteran tidak untuk mendorong terjadinya perang, namun untuk meningkatkan pertahanan dalam memajukan teknologi di bidang nonmiliter. “Di seluruh dunia ada potensi konflik, negara harus selalu siap untuk perdamaian, namun agar siap damai, kita juga harus siap untuk perang. Apabila siap untuk berperang, negara juga harus mempersiapkan industri pertahanannya”, lanjut Jusuf Kalla.

Indonesia sebagai negara yang mempunyai wilayah yang luas dan juga populasi yang besar, perlu meningkatkan kemampuan untuk mempertahankan negara dari berbagai bentuk ancaman. Selain berfungsi sebagai fungsi perang, militer juga berfungsi untuk mengatasi potensi konflik.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjelaskan kegiatan Indo Defence Expo dan Forum 2016 akan meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dan ekonomi. Selain itu, pameran berskala Internasional ini akan membuka banyak peluang untuk kerjasama yang lebih besar antara para peserta maupun para pengunjung. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response