Dampak Corona Pelantikan Prajurit TNI AD Tidak dihadiri Orang Tua

 

Matamatanews.com, KEBUMEN—  Total sebanyak 598 Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 Secata Rindam IV/Diponegoro Gombong resmi dilantik menjadi Prajurit Dua. Dengan telah menyandang pangkat Prajurit Dua tersebut, maka secara resmi mereka menjadi anak kandung ibu pertiwi yang siap mengabdi untuk NKRI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ke 598 prajurit dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dengan Komandan Upacara Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P., bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan pertama di Gedung Jenderal Soedirman Secata, Gombong, Sabtu (18/04/2020).

Upacara yang berlangsung tertutup dan sangat sederhana ini hanya dihadiri perwakilan prajurit yang dilantik tanpa dihadiri keluarga. Perwakilan 5 siswa terbaik berada di dalam Gedung dan sisanya mengikuti dengan hikmat di lapangan Cetra Gandamayi Secata. Hal tersebut mengingat  situasi pandemi Covid-19 dimana harus tetap berpegang teguh social dan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Mulai hari ini kalian resmi menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. Tampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi sebagai seorang prajurit sejati, prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, militan, profesional, mencintai dan dicintai oleh rakyat,” pesan Pangdam dihadapan para prajurit yang baru saja dilantik.

“Tanamkan dalam diri dan jiwa kalian untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik, dengan dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI,” tambahnya.

Tampil sebagai lulusan terbaik, Prada Celvin Purba Hadi Permana, yang merupakan putra asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dari Kodam XII/Tanjungpura, disusul masing-masing Sadam Husen dari Banjarnegara dan Arif Nurkholik dari Brebes asal Kodam IV/Diponegoro sebagai lulusan terbaik kedua dan ketiga.

Hadir pada upacara penutupan pendidikan ini, Danrindam, para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro, Dandim 0709/Kebumen, Forkopimda Kabupaten Kebumen, Komandan Secata, Gumil dan para Pelatih.(Ros/Berbagai Sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response