Cuaca Ekstrem Terjang Sampit

 

Matamatanews.com, SAMPIT – Kamis (8/12/2016) sekitar pukul 14.00 WIB kota Sampit, kotawaringin timur di landa angin puting beliung yang di sertai denagn angin kencang dan hujan deras.

Cuaca Ekstrem tersebut mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, baliho roboh serta sejumlah bangunan baik milik pemerintah maupun swasta ambruk.

Tampak Kanopi di pasar PPM serta atap beterbangan yang mengakibatkan putusnya kabel listrik serta menimpa sejumlah mobil dan belasan kendaraan bermotor yang sedang terpakir di muka pertokoan.

“Kanopi serta atap dari pasar PPM beterbangan dan ambruk kearah jalan sehingga menimpa kendaraan yang sedang parkir “ kata ahmad, saksi mata dari peristiwa ini.

Perubahan cuaca terjadi sangat cepat padahal beberapa jam sebelumnya cuaca masih cerah dan mendadak berubah secara drastic menjadi mendung yang kemudian disusul angin kencang.

Bahkan di sejumlah jalan protokol terjadi kemacetan yang cukup panjang karena banyaknya pohon yang tumbang. Hal tersebut mengakibatkan terganggunya lalu lintas di sejumlah kawasan. Seperti diantaranya adanya pohon tumbang melintang di jalan sudirman KM 6 yang menyebabkan Kemacetan panjang hampir 4 Km, kemudian di depan kompi antang cilik riwut, jalan. A.yani, serta beberapa kawasan lainnya.

Untuk Mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, pihak PLN dengan sigap memutuskan aliran listrik yang kemungkinan akan menyebabkan beberapa kawasan di kota sampit tidak mendapat penerangan.

Sampai saat berita ini di turunkan belum dapat di ketahui jumlah kerugian yang terjadi, juga jumlah korban yang luka akibat kejadian ini. (parlin s/yudi)

sam

No comment

Leave a Response