Cina Luncurkan Satelit Anti Hacker

 

Matamatanews.com,CINA—Cina membuat gebrakan baru dibidang teknologi satelit dengan meluncurkan Quantum Experiemnt at Space. Satelit tersebut diklaim tidak bisa di hack atau diretas pihak mana pun, dan seperti dilansir kantor berita Cina Xinhua, peluncuran dilakukan  pada Selasa (16/8/2016) lalu dari Jiuquan Satelite Launch Centre,provinsi Gansu. Satelit tersebut dirancang untuk alat komunikasi kuantam yang tidak dapat diretas.

Komunikasi kuantum yang ditangkap melalui satelit ini nantinya akan aman, karena komunikasi yang berupa gambar atau foto ini tidak dapat digandakan oleh pihak lain, sehingga informasi yang diterima terhindar dari berbagai peretasan .

Nantinya satelit ini akan dikembangkan untuk membantu Cina dibidang pertahanan mengingat makin tingginya ketegangan yang terjadi di laut Cina Selatan dan kebutuhan informasi yang terbebas dari penyadapan atau peretasan dari negara lain.

Peluncuran satelit ini merupakan salah satu proyek pemerintahan presiden Xi Jinping yang menginginkan Cina menjadi kekuatan baru dibidang antariksa dunia. Rencananya  satelit ini akan menjalankan misi selama dua tahun. (Andro DP/CNN/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response