China -Suriah Tingkatkan Kerjasama Militer

 

Matamatanews.com,SURIAH—Pada Selasa (16/8), Pejabat Militer Cina melakukan kunjungan ke Suriah untuk melakukan peningkatan kerjasama yang salah satu tujuannya untuk menghentikan  perang di Suriah. Dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Suriah Fahad Jassim al- Freij di Damaskus, Direktur Badan Kerja Sama Militer Internasional di Komisi Militer Pusat Cina Guan Youfei mengatakan China akan secara konsisten mendorong resolusi politik di Suriah.

“ Militer Cina dan Suriah telah bersahabat sejak lama, dan Militer Cina akan tetap memperkuat pertukaran dan kerja sama dengan Militer Suriah,” jelas Guan yang dikutip Xinhua. Keterlibatan Cina dalam konflik di Suriah dengan mengirim utusan untuk mendukung penyelesaian secara diplomatik dan memfasilitasi pertemuan antara perwakilan pemerintah Bashar al- Assad dan oposisi.

Pertemuan tersebut membicarakan kerja sama latihan Militer dan rencana memberikan bantuan kemanusiaan oleh Militer Cina. Kekhawatiran Cina dibalik kerja sama Militer di Suriah. Pemerintah Beijing takut etnis muslim dari Xinjiang (Uighur), pergi ke Suriah dan Irak untuk bergabung dalam kelompok militan kemudian kembali ke Cina dan menebar teror. (Aditya/Atep/Reuters/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response