Cegah Penyebaran COVID-19 Jepang Umumkan Keadaan Darurat

 

Matamatanews.com, TOKYO—Dalam upaya memperlambat penyebaran COVID-19,hari Selasa (07/04/2020) akhirnya pemerintah Jepang mengumumkan  keadaan darurat sebulan penuh untuk di wilayah Tokyo dan enam prefektur lainnya guna memerangikorban  virus korona yang jumlahnya terus meningkat.

Seperti dilaporkan The National , angka kematian dari COVID-19 di Jepang sebanyak 91 orang, dan 3.906 kasus yang telah dikonfirmasi , 712 dari kapal pesiar.Jepang meminta kepada warganya untuk tetap tinggal dirumah sebagai upaya memperlambat penyebaran COVID-19.

Seperti diketahui Perdana Menteri Inggris Boris  Johnson telah dirawat intensif setelah dibawah ke rumah sakit pada hari Minggu lalu karena mengidap virus korona.

Sementara itu UAE melaporkan 277 kasus baru penyakit coronavirus pada hari Senin, sehingga jumlah total pasien yang dikonfirmasi menjadi 2.076. Dr Farida Al Hosani, juru bicara sektor kesehatan UEA, mengatakan 23 lebih banyak pasien telah pulih tetapi Emirates melaporkan kematiannya yang ke-11 dari Covid-19. Sementara itu di Amerika Serikat angka kematian akibat COVID-19 mendekati 10.000 orang, bahkan pihak berwenang mengatakan ke depannya  akan lebih buruk bila dibandingkan angka korban saat ini. (esma)

redaksi

No comment

Leave a Response