Cegah KKN, Pemdes Bale Bandung Jaya, Akan Fungsikan Pantes.

 

Matamatanews.com, SUBANG-Untuk mencegah terjadinya praktik pungli yang menjurus sarat KKN terkait pelayanan publik. Pemerintah Desa ( Pemdes ) Bale Bandung Jaya, Kecamatan Pabuaran, Subang, dalam waktu dekat akan fungsikan Pelayanan Administrasi Terpadu Desa ( Pantes ),pada Senin ( 25/7/2016) lalu.

Pelayanan administrasi terpadu desa itu tuk mencegah timbulnya persoalan yang menjadi sorotan seperti, lambannya pelayanan serta kurangnya transparan terkait biaya-biaya yang dibebankan  sehingga timbul banyak pertanyaan dari masyarakat pada umum.

Dengan hadirnya pelayanan adminitrasi terpadu desa akan memberikan manfaat bagi masyarakat dipedesaan sehingga layanan yang di suguhkan itu dapat dirasakan dengan baik tuk kemajuan pembangunan di pedesaan.

Untuk menunjang hal itu pihak pemerintah desa membangun kantor desa yang menelan anggaran ratusan juta rupiah,bersumber dari Alokasi Dana Desa ( ADD ) dan Banprov Jawa Barat, tahun 2015-2016.

"Pengerjaan pembangunan ini dilakukan secara bertahap dan tuntas sekitar 3 bulan. Kantor pelayanan administrasi desa ini rencananya berbasis teknologi atau layanan online,"kata Kades Bale Bandung Jaya,Suhenda Arkalih kepada Matamatanews.com.

Menurut, Suhenda, di pungsikannya layanan administrasi terpadu itu di harapkan warga yang mengurus sesuatu atau surat-surat penting seperti KTP, KK dan legalitas lainnya akan lebih mudah dan cepat.

"Untuk pelayanan adminitrasi terpadu desa ditugaskan sebanyak 3 orang, mereka bertugas setiap hari kerja dari jam 8.00-15.00 WIB, tuk mempermudah tugasnya mereka dilengkapi dengan peralatan modern seperti komputer line dan peralatan sejenisnya,"ujarnya. [ Sandy Zaenudin ]

sam

No comment

Leave a Response