Camat Sukadiri Lantik Penjabat Sementara Kades Gintung

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Jum’at (17/2/2017), Balai Pertemuan Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, menggelar pelantikan Penjabat Kepala Desa (Kades) dan serah terima jabatan Kades Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Serah terima jabatan dari Kepala Desa lama, Suryadi yang telah habis masa jabatan 17 Februari 2017, dan digantikan oleh Penjabat sementara (PJS) Kades yakni H. Nasrudin.S.Sos yang juga menjabat Kasi Pemerintahan di Kecamatan Sukadiri.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Daerah (Asda) I, Kabag Pemdes Kabupaten Tangerang, jajaran pemerintahan Kecamatan Sukadiri, yaitu Camat, Sekcam, Kasie Pemerintahan, Kasie Trantib, Kapolsek, Danramil  dan seluruh Kades se Kecamatan Sukadiri, Kapolsek, Danramil, BPD, LPM, tokoh masyarakat dan pemuda. Acara yang dimulai berlangsung dengan hikmat, sejumlah tamu undangan, BPD, Perangkat Desa, RT, RW tampak mengisi kursi yang telah tersedia dan mengikuti semua runtutan acara yang berlangsung.

Serah terima jabatan Kepala Desa ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kades terhadap Kades lama Suryadi kepada  Kades Pjs baru. H. Nasrudin.S.Sos sebagai Penjabat Kedes dalam sambutannya mengatakan, “Serah terima jabatan merupakan awal yang baik untuk melaksanakan tugas-tugas kemasyarakan, pembangunan dan menjaga kerukunan desa Gintung,” ujarnya.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Camat Sukadiri ini dilakukan  berdasarkan keputusan Bupati Tangerang tertanggal 16 februari 2017 maka jabatan Kades lama berakhir.

Maka dengan itu saya atas nama Camat Sukadiri melantik Penjabat Kades lama kepada Penjabat Kades baru (Definitif)."Berhubung jabatan Kades lama yang menjabat sejak 2011_2017 maka kursi kekosongan jabatan Kades Gintung selama belum terpilih Kades di berikan kepada dan mengangkat PNS dari Kasi Pemerintahan di Kecamatan Sukadiri sebagai Penjabat Kades,"kata camat.

Suryadi, selaku Kades lama dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa Gintung yang telah bekerja sama selama dirinya menjabat dl sebagai Kades selama ini. Demikian pula halnya juga kepada pihak Kecamatan pemerintah Kecamatan Sukadiri yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan dirinya, "ucapnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengucapkan, “Terimakasih kepada masyarakat Desa Gintung, saya sudah berusaha dan semaksimal mungkin dikarenakan banyak keterbatasan dan kekurangan terhadap dirinya. Oleh karena itu, terimakasih juga terhadap apa yang  telah diberikan pemerintah daerah maupun pusat dalam membangun wilayah desa baik secara fisik maupun non fisik. Namun dan tidak lupa pula dirinya bersama keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan selama dirinya menjabat sebagai Kades Gintung," ujar suriyadi.

H. Nasrudin.S.Sos Kades sementara (Definitif) dalam sambutannya juga menyampaikan, “Alhamdulilah, dengan diembannya tugas yang diberikan kepada saya sebagai Kades Pjs. Gintung ini, saya ucapkan terimakasih. Saya berharap adanya kerja sama dengan baik dari semua jajaran Pemerintahan Desa Gintung dan juga semua unsur masyarakat yang ada di wilayah Desa Gintung ini. Guna bersama-sama membangun Desa Gintung agar lebih maju dari semua sektor.” ujarnya.

Ketua BPD Desa Gintung H. Yulinar firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades lama yang selama menjabat telah melakukan kerja sama dengan Pihak Jajaran pemerintah desa BPD, serta ucapan terima kasih dan selamat bertugas kepada Kades Pjs Gintung yang baru ini. “Mudah mudahan selama menjabat nantinya dapat bekerja sama dengan baik, dan bukan saja kepada jajaran pemerintah BPD saja, melainkan kepada seluruh Jajaran Pemerintahan Desa Gintung dan juga masyarakat. Mari kita besama sama membangun wilayah Desa Gintung agar lebih baik dan maju untuk seluruh masyarakat desa ini," ujarnya.

H. Abdullah, Camat Sukadiri dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada Kades yang lama yang selama ini telah menjalankan tugas kepemerintahan dengan baik dan selalu didukung oleh BPD dan aparat desa Gintung, "kata Abdullah. (Ar/Sh/lza) 

sam

No comment

Leave a Response