Bupati Tangerang Kunjungi Korban Banjir

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Bupati Tangerang Zaki Iskandar meninjau daerah yang terkena banjir di RT 02, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (20/2/2017).

Bupati melihat dan mengetahui langsung kondisi warga yang terkena dampak banjir, banjir itu terjadi akibat meluapnya Sungai Cimanceri yang kondisinya meluap. Tampak dilokasi, Camat beserta jajaran Dinas Kesehatan (Puskesmas Kronjo) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengantisipasi terjadinya banjir di Cirumpak.

Zaki Mengatakan, “Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berupaya melakukan komunikasi dengan Provinsi Banten dan Balai Besar, untuk merehab dan merevitalisasi saluran-saluran yang ada di Cirumpak ini,” katanya.

“Terutama pemeliharaan Sungai Cimanceuri itu yang paling penting, sehigga banjir tahunan yang sering menimpa warga Desa Cirumpak ini bisa diatasi,” terangnya.

Sementara itu Jasim, Ketua RT 02 Desa Cirumpak mengungkapkan, akibat banjir ini ada dua RT yang terkena dampak banjir, yaitu di RT01 dan RT 02 . “Saya dan seluruh warga di Desa Cirumpak sangat berharap dan meminta kepada pemerintah untuk bisa melakukan pengerukan sungai Cimanceri ini agar  tidak banjir lagi,” tutur Jasim. (Ar/Sh/Dre/lza).

sam

No comment

Leave a Response