Bupati Semarang Buka TMMD Reguler Ke 110 Tahun 2021

 

Matamatanews.com, SEMARANG - Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-110 Tahun 2021 Kodim 0714 /Salatiga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Kab Semarang Ngesti Nugraha S.Sos dan Komandan Kodim 0714/ Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP. Kegiatan berlangsung di Pendopo Balai Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kab. Semarang, Selasa (02/03/2021).

Dandim 0714/Slg Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyampaikan bahwa pembukaan TMMD Reg 110 ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang dibuka dengan upacara di lapangan.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus COVID-19 dengan meminimalisir kegiatan yang berkaitan dengan pengumpulan orang banyak.

Dandim 0714 /Salatiga menambahkan bahwa TMMD Reg 110 tahun 2021 dilaksanakan di Desa Ketapang kec Susukan, membagi dua sasaran pekerjaan yaitu sasaran fisik dan nonfisik.

"Kegiatan fisik ada tiga besar yaitu pembuatan dan pembangunan jalan, renovasi tempat ibadah (Musholla) dan yang pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)," kata Dandim.

Untuk kegiatan nonfisik, lanjut Dandim telah disiapkan beberapa kegiatan, namun ada beberapa pertimbangan terkait dengan adanya upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 

"Program nonfisik lebih menyesuaikan kepada kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat dalam jangka pendek maupun panjang," terangnya.

Bupati Kab. Semarang Ngesti Nugraha S.Sos menyambut baik penyelenggaraan TMMD Reg 110 th 2021. Dia berharap penyelenggaraan TMMD dapat diterima dan hasilnya bisa dirasakan  langsung oleh masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat Desa ketapang Kec Susukan Kab Semarang.(pen/One/jof/tim AWI)

 

redaksi

No comment

Leave a Response