Bupati Resmikan Posramil Pandanarum

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meresmikan Posramil Pandanarum yang telah selesai tahap pembangunannya. Dalam peresmiannya Bupati didampingi oleh anggota DPRD Banjarnegara, Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto, Camat Pananarum HM. Supawi beserta Muspika dan Kabag Umum Karnoto. Kamis (05/08/2021)

Dalam sambutannya Camat Pananarum HM. Supawi menyampaikan bahwa pembangunan Posramil Pandanarum Koramil 06 Kalibening merupakan keinginan masyarakat Kecamatan Pandanarum sejak lama. Adapun pembiayaan kata Supawi berasal dari dana swadaya dan bantuan dari masyarakat Pandanarum.

”Jadi, sejak Kecamatan Pandanarum berdiri tahun 2004, belum ada kantor Koramil. Kami berharap dengan adanya Posramil tersebut, nantinya dapat membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah dan membantu Pemerintah Kecamatan. Menjamin terlaksananya pembangunan di wilayah tersebut yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,’’ ungkap Supawi.

Sementara itu Danposramil Pandanarum Pelda Suryanto mengatakan bahwa, bangunan posramil mempunyai ukuran 9X7 meter, bangunan semi permanen dengan konstruksi pondasi batu kali, tembok dari hebel dan kayu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pandanarum dan donatur yang telah banyak membantu mewujudkan Posramil ini. Mari kita bersinergi menciptakan masyarakat yang kondusif,” ungkapnya.

Sementara Bupati Budhi Sarwono berharap, dengan adanya pembangunan Posramil tersebut diharapkan aparat TNI bisa membantu roda pemerintahan khususnya di Kecamatan Pandanarum.

”TNI dan rakyat adalah manunggal. Mari kita wujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,”pesan bupati. 

Peresmian posramil ditandai dengan pembukaan selubung papan nama Posramil oleh bupati, dilanjutkan menanam pohon kurma di sisi bangunan, diikuti oleh pejabat lainnya.(One/Jof/mjp)

redaksi

No comment

Leave a Response