Bupati Maros Kunjungi Lokasi TMMD Ke 96 Kodim 1422

 

Matamatanews.com-MAROS— Bupati Maros melakukan kunjungan langsung terhadap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1422/Maros di lokasi Tmmd desa Salenrang kecamatan Bontoa kabupaten Maros, Selasa 10 Mei 2016, Kemarin. Dalam kunjungannya bupati Maros yang didampingi Dandim 1422/Maros, Kadis Pamdes, Staf PU, Camat Bontoa dan Kepala desa Salenrang melakukan pemantuan akses jalan sejauh 1,5 Kilometer yang telah dibuat dalam kegiatan TMMD ini.

Dengan adanya akses jalan ini Bupati Maros nantinya akan merencanakan penataan kampung Berua sebagai desa wisata yang elok, namun jalur sungai yang merupakan ciri khas desa tersebut yang transportasinya menggunakan Joloro sebagai akses jalur tersbut. Akses jalan diharapkan sebagai jalur masyarakat dalam memasukkan material dan giat ekonomi terutama material yang digunakan untuk penataan Kampung Berua menjadi desa wisata yang sangat menarik dengan beberapa fasilitas kelengkapan penunjang lainnya.

Bupati Hatta Rahman  nantinya akan menambahkan dirinya akan merencanakan penataan rumah-rumah penduduk setempat yang berjumlah 16 Kepala Keluarga (KK) dengan bantuan pembangunan rumah panggung baru yang ditata sepanjang jalan berjajar dan dilengkapi dengan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) yang bersih sehingga bisa dijadikan rumah tinggal dan Homestay bagi wisatawan. “Bebernya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Sunarto selaku penanggung jawab kegiatan ini menjelaskan dirinya nanti akan ikut membantu bupati Maros yang telah merencanakan relokasi rumah di wilayah ini dengan rumah kayu panggung yang baru dan rumah penghuni yang lama bisa dibongkar sehingga lebih tertata dan lebih elok. Tentunya rencana ini akan ditindaklanjuti dan bukan dalam waktu dekat bersamaan waktu TMMD.”Ungkapnya.***

 

sam

No comment

Leave a Response