Bupati Kunjungi Nakes Dan Pasien Puskesmas Sigaluh

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA- Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bersama Kalakhar BPBD, Aris Sudaryanto dan Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Yuli Prabowo, mengunjungi Puskesmas Sigaluh 1, Kamis (15/07/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan support untuk tenaga kesehatan sekaligus menjenguk pasien yang sedang menjalani masa karantina.

Guna menambah imun bagi pasien dan tenaga kesehatan, bupati menyerahkan paket berupa : susu, roti dan gula, yang diterima langsung oleh pasien dan nakes yang sedang bertugas.

“Kami ingin membezuk langsung masyarakat yang sedang dirawat, juga para nakes yang sudah bekerja dengan dedikasi yang tinggi. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian Saudara yang bertugas di sini untuk masyarakat Banjarnegara,” kata bupati.

Kepada pasien, bupati meminta untuk tetap semangat dan optimistis sembuh. Menurut bupati, semua penyakit ada obatnya. Tugas manusia adalah ikhtiar dan berdoa. 

“Serahkan pada Allah Subhanahu WaTa'ala, patuhi aturan dan ikuti perawatan tenaga kesehatan, itu bentuk ikhtiar. Semangat dan jangan putus berdoa, Semoga Tuhan memberikan kesembuhan yang nyata, agar segera bisa bekerja kembali memenuhi kebutuhan keluarga,” pesannya kepada pasien.

Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara, Yuli Prabowo mengungkapkan, kegiatan bagi paket makanan tambahan bertujuan untuk membantu menambah imun bagi tenaga kesehatan dan pasien di rumah sakit, puskesmas dan relawan.

"Ini adalah wujud dari kegotongroyongan dan aksi kepedulian kami, bahwa dalam masa pandemi ini, kita harus lebih peka kepada lingkungan dan kemanusiaan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengajak dunia usaha agar dalam kondisi seperti sekarang, untuk selalu bersama-sama berikhtiar agar pandemi cepat berlalu.

“Mari kita tingkatkan gotong royong. Dalam keadaan seperti ini, perhatian dan bantuan kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Kunjungan dilanjutkan ke RSUD Hj Anna Lasmanah dan kantor BPBD Banjarnegara untuk membagikan paket yang sama.

Sebelumnya, bupati juga menggalang aksi dengan mengirimkan 5000 dus paket berisi susu ultra ke 35 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Banjarnegara.(One/JoF,awi/Mjp)

redaksi

No comment

Leave a Response