Bupati Budhi Sarwono Kunjungi Penyaluran BLT Di Sigeblog

 

Matamatanews.com,  BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengunjungi penyalurkan bantuan tunai PPKM Darurat di Desa Sigeblog Kecamatan Banjarmangu. Senin (12/07/2021).

Dalam kunjungannya Budhi Sarwono sengaja tidak mengenakan seragam dinas, tanpa formalitas serta pemberitahuan, karena ingin tahu langsung kondisi di lapangan

"Jadi saya ke Desa Sigeblog ini tujuannya sidak. Alhamdulillah sudah sangat tertib. Dan saya terima kasih kepada para petugas baik ASN, TNI, Polri, petugas Kantor Pos, hingga perangkat desa, mereka sangat bijak menjaga dan melayani. Warga juga sangat tertib," katanya.

Bupati bahkan melihat langsung ada  warga yang ketinggalan salah satu berkasnya. Kemudian warga tersebut di antar pulang oleh perangkat desa untuk mengambil berkas yang dimaksud.

"Tadi, ada juga nenek "sepuh" yang kesulitan berjalan, petugaspun dengan sigap membantunya. Kami terima kasih sekali," imbuhnya.

BLT tersebut kata bupati, untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak adanya wabah covid-19, melalui program BLT JPS PPKM Darurat.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan selalu hadir untuk masyarakat, berusaha hadir dalam memberikan tanggung jawab kepada masyarakat.

Dalam penyaluran BLT tersebut, Pemkab bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia.

BLT JPS PPKM Darurat tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun 2021 sebesar Rp. 5.163.980.000,. Ditargetkan sebanyak 16.658 KK menerima bantuan masing-masing  sebesar Rp. 300.000, dan akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara secara bertahap pada tanggal 10-19 Juli 2021.

Salah satu penerima bansos, Bu Mainah, mengaku sangat terbantu dengan adanya bansos itu.

"Syukur alhamdulillah. diparingi bantuan. Niki banget manpangati, matur nuwun Pak Bupati," ujarnya.(One/JoF,awi/mjp)

 

redaksi

No comment

Leave a Response