Bupati Belitung Apresiasi Kegiatan Kelas Inspirasi Belitung

 

Matamatanews.com, BELITUNG – Hadirnya Kelas Inspirasi Belitung 1 mendapatkan apresiasi dari Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos. Beliau hadir sebagai relawan pengajar di SDN 5 Membalong, Desa Ujung Gresik. Dihadapan anak-anak SDN 5 Membalong, sang Bupati menceritakan pengalamannya hingga menjadi Bupati, "Dulu saya sekolah tidak memakai sandal, sangat memprihatinkan, tetapi tidak membuat saya patah semangat untuk terus bersekolah," cerita Bupati yang akrab disapa Sanem. Suasana menjadi haru disaat beliau mengajak anak-anak ke tengah lapangan menyanyikan lagu Hymne Guru.

Selanjutnya beliau mengunjungi SDN 3 Membalong, bersama relawan memasukkan cita-cita anak-anak ke dalam kotak pos. Kordinator Kelas Inspirasi Belitung, Yovie Agustian Putra, AMa.Pust menyampaikan terimakasih kepada Bupati Belitung yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir langsung didepan anak-anak sekolah sasaran Kelas Inspirasi Belitung.

Dari 100 kota yang berada di Indonesia, kegiatan ini merupakan kegiatan Kelas Inspirasi pertama di Belitung. Kegiatan ini berhasil menyerap sekitar 120 relawan pengajar dan dokumenter dari berbagai profesi, yang akan memberikan motivasi dihadapan anak-anak SD di Belitung, dan ada 10 SDN di Kecamatan Membalong yang menjadi sasaran kegiatan ini.

"Alhamdulillah, Pemerintah Daerah dan masyarakat Membalong, khususnya di 10 sekolah sasaran sangat antusias menyambut kedatangan relawan. Ini adalah peran aktif dari Kepala Sekolah dan Kepala Desa,” tegas Yovie Kepada matamatanews.com.

Salah satu relawan berprofesi sebagai Asisten Apoteker, Marisa Zania yang sudah mengikuti Kelas Inspirasi di beberapa kota mengatakan, “Ini pengalaman pertamanya ikut kelas inspirasi dimana semua lini terlibat sebagai relawan. Pendidikan merupakan masalah kita bersama, jadi kita harus terlibat bersama dalam menyelesaikannya. Kelas Inspirasi Belitung menjadi bukti keramahan masyarakat Belitung dan Kelas Inspirasi Belitung menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya” ujarnya.

Acara refleksi Sabtu sore diisi hiburan campak darat di kantor desa Padang Kandis, dihadiri Bupati Belitung, Sekdin Dinas Pendidikan, Camat Membalong, Dan 30 Kepsek se-Membalong yang diakhir dengan bersuka ria antara relawan dan masyarakat dengan makan makanan adat bedulang.

Kades Padang Kandis, Mahyudin dalam sambutannya mengatakan, “Semoga relawan yang hadir terkesan dan balik lagi ke Belitung untuk menikmati keindahan alam Belitung. Kami siap menerima dan menyambut dengan ramah,” tandas Mahyudin Kepada Matamatanews.com. (Victory).   

sam

No comment

Leave a Response