Bupati Banyumas Resmikan Pencanangan Kampung KB di Desa Banjarsari Wetan

 

Matamatanews.com, SUMBANG—Program Kampung KB telah digulirkan pemerintah beberapa tahun silam, program ini diperlukan untuk mendukung keberhasilan program KB dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga pra sejahtera. Program ini mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan dan program lainnya.

Bertempat di RW 04 Desa Banjasari Wetan, Kec. Sumbang pada hari Senin (24/06/19) Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein telah meresmikan pencanangan Kampung KB. Dalam penyampaiannya Bupati Banyumas berharap, mudah-mudahan dengan adanya Kampung KB di Banjarsari Wetan bisa membantu perkembangan pendidikan yang lebih baik dan maju.

"Jangan sampai menikah pada usia dini, hal itu akan membawa masyarakat tidak berfikiran maju dan bisa menambah angka kemiskinan kembali, hal ini jangan sampai terjadi di sini, " katanya.

 Pencanangan Kampung KB ini sudah menjadi program pemerintah di semua wilayah khususnya di Kecamatan Sumbang.  Program ini tidak akan ada apa apanya kalau tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan instansi terkait di Kecamatan ini. Sekali lagi mari kita sukseskan program pemerintah dalam rangka KB Kes, harus perlu kita pahami, tanpa dukungan dari kita tidak mungkin akan berjalan dengan baik. Program ini sangat baik untuk pertumbuhan Ekonomi juga untuk kesejahteraan kita semua, " imbuhnya. 

Turut hadir dalam Pencanangan Kampung KB ini Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Budi Hari.S beserta Forkopimcam Kecamatan Sumbang.*(jack,hen)

 

 

sam

No comment

Leave a Response