Bupati Banjarnegara Serahkan 300 Sertifikat PTSL

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Bupati Banjarnegara menyerahkan 300 Sertifikat Hak Atas Tanah secara simbolis di aula Gedung Serba Guna Desa Bedana, Kalibening, pada Rabu (15/07/2020) pagi.

Selain Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono penyerahan sertifikat tersebut dihadiri pula Kepala Badan Pertanahan Banjarnegara A. Yani, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aris Sudaryanto, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Iqbal, Camat Kalibening Wasis, Danramil Kalibening Kapten Kav Eman Kusnadi, Kapolsek Kalibening  diwakili Brigadir Hardiana, Kades Se-Kecamatan Kalibening dan masyarakat penerima sertifikat.

Penyerahan sertifikat tersebut tidak sekaligus, tetapi dilakukan secara bertahap. Kantor Pertanahan Banjarnegara pada tahun 2020 mendapat Target Peta Bidang Tanah 58.554, Target Sertifikat Hak Atas Tanah 36.874. Desa Bedana sendiri mendapat Target Peta Bidang 2.000, Target Sertifikat Hak Atas Tanah 1.750. 

Dalam sambutannya Camat Kalibening menyampaikan, atas nama masyarakat Kalibening, lebih khusus masyarakat Bedana mengucapkan selamat datang kepada Bupati Banjarnegara.

"Tentunya program sertifikat ini adalah program yang membantu masyarakat kecil. Mudah - mudahan dengan program ini menjadi momentum, untuk kita mendorong kebersamaan, mendukung program - program pemerintah sehingga menjadi Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera akan terlaksana, " kata Wasis.

Kepala Kantor Pertanahan Banjarnegara A.Yani menyampaikan rasa harunya. 

"Tanggal 9 Januari 2020 lalu untuk pertama kalinya saya mengadakan penyuluhan di tempat ini, dan kali ini yang kedua. Di tempat ini dan pertama kali pula saya melakukan penyerahan sertifikat. Sungguh hal yang luar biasa, apa yang saya sampaikan bukan omong kosong belaka, nyata nyata dan nyata, " ungkapnya. 

“Alhamdulillah ada warga yang rela dan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk jalan. Ini luar biasa. Untuk wilayah Jawa Tengah, per tanggal 20 September 2020 program PTSL 2020 telah selesai,” tambah A. Yani.

Dalam sambutannya Bupati Banjarnegara mengucapkan syukur bisa saling bersilaturahmi, bertatap muka dengan warga setempat. 

“ Saya ucapkan apresiasi setinggi -  tingginya kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara yang telah melaksanakan program nasional PTSL khususnya di desa Bedana. Bapak, Ibu sedulur kabeh ini adalah program nasional dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan dengan baik. Maka sertifikat ini akan diserahkan kepada bapak dan ibu semua, " kata Budhi Sarwono.

“ Pak Bupati "ngelingke" bagi warga yang sudah menerima sertifikat "aja pada gemrupuk trus digadekna", Insyaa Allah kalau panjenengan mau cari modal kerja di Jawa Tengah punya bank, yakni bank pemerintah, " tambahnya. 

“Alhamdulillah sertifikat saya baru selesai dua, yang lainnya belum terbit, " ungkap Wardinah, penerima sekaligus panitia desa.( Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response