BUMI Berencana Tingkatkan Produksi Batu Bara Tahun Depan

 

Matamatanews.com, JAKARTA –Direktur Keuangan BUMI, Andrew Beckham mengatakan tahun depan PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana meningkatkan produksi batu bara hingga 100 juta ton menyusul kenaikan harga batu bara global.

Hal ini disampaikan dalam Paparan Publik Tahunan di Hotel Manhattan, Jakarta, Kamis (8/12/2016). Angka ini lebih tinggi dari jumlah produksi pada tahun ini sebesar 86 juta ton.

Andrew mengungkapkan dengan kapasitas produksi yang dicanangkan 100 juta ton per tahun, diharapkan tiga anak perusahaan BUMI memiliki pertumbuhan minimal 5 persen dan akan mendapatkan sekitar 90 juta ton tahun depan.

“Jika pasar sangat baik, bauran produk sangat baik dan harga yang bagus, kita benar-benar dapat melakukan 100 juta ton,” ujar Andrew.

Ia juga menyampaikan dengan kapasitas produksi tersebut kemampuan BUMI memproduksi masih bisa hingga 58 tahun ke depan.

BUMI sendiri merasakan peningkatan produksi batu bara secara besar-besaran pada tahun 2014 angkanya mencapai 84 juta ton dari 54 juta ton di tahun 2008. Namun, Andrew optimis terkait masa depan BUMI, karena tren harga batu bara yang turun lebih kepada bagian dari siklus rutin industri.

“Kami optimis, Karena pemerintah akan membutuhkan lebih banyak batu bara untuk mendukung program pengadaan listriknya,” tuturnya. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response