BRT Trans Jateng Purwokerto –Purbalingga Bikin Penasaran Masyarakat

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO— Rasa penasaran dan keingintahuan  masyarakat Jawa Tengah terhadap Bus Rapid Transit Trans Jateng Koridor 1 tampaknya tidak bisa lagi dibendung setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (13/8/2018) lalu meresmikan dan melakukan uji coba. Uji coba ini tidak dikenakan biaya alias gratis selama tiga hari terhitung dari Senin (13/8) sampai Rabu (15/8).

Dari pantauan Matamatanews di terminal Bulu Pitu Purwokerto, terlihat antrian panjang luar biasa memenuhi halte tersebut, mereka berasal dari Sokaraja, Kalimanah, dan Purbalingga kota yang kebetulan menjadi daerah lintasan moda transportasi Bus Rapid Transit Trans Jateng.” Mumpung gratis mas,” kata mereka.

Untuk kalangan pelajar, mahasiswa , dan pensiunan, pihak Dinas Perhubungan menetapkan tarif Rp 2.000, sedangkan untuk umum Rp 4.000.Sebagai awal operasi Dinas Perhubungan menyediakan 8 dari 14 armada yang direncanakan, dan dioperasikan penuh pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Banyumas Sugeng Hardoyo mengatakan, modal transportasi ini akan singgah selama 30 detik di setiap halte, dan mudah-mudahan akan tepat waktu katanya.Kebutuhan masyarakat terhadap moda transportasi memang sangat dibutuhkan masyarakat  terutama masyarakat Purbalingga, karena seperti diketahui kota ini dikenal seb agai kota industri dan wisata, bahkan Bandara Besar Jenderal Soedirman pun tersedia disini.

Sesuai ketentuan yang ditetapkan Dinas Perhubungan, untuk saat ini rute Bus Rapid Transit Trans Jateng dimulai di Terminal Bulu Pitu Purwokerto lalu melintas di Jl.Sultan Agung, Jl.Menteri Supeno, Jl.Jenderal Soedirman Sokaraja, Jl.Letjen Suprapto, Jl.Klahang Sokaraj, Jl.Jompo Kulon, Jl. Mayjen Sungkono, Jl.Letkol Isdiman, Jl.Letjen S Parman, Jl.Raya Bojong, Jl.Raya Purbalingga –Banjarnegara dan berakhir di Terminal Bukateja Purbalingga. Adapun jarak yang dtempuh diperkirakan sekitar 26.4 km dengan jumlah halte 47 buah.*(hendro)

 

sam

No comment

Leave a Response