Brebes Kembangkan Budidaya Klengkeng New Cristal Alternatif Usaha Pertanian

 

Matamatanews.com, BREBES—Pemerintah Kabupaten brebes melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan berencana membudidayakan buah Klengkeng jenis New Cristal dilahan seluas satu Hektar di Kecamatan Bulakamba. Rencana tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Kadin PKP) Kabupaten Brebes Ir Yulia Hendrawati saat mendampingi perwakilan CV Bintang Samudra saat bersilaturahmi dengan Bupati Idza Priyanti SE MH terkaitnya program tersebut di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu, ((30/6).

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH menyambut program tersebut karena pengembangan budidaya klengkeng akan menjadi alternatif usaha pertanian di Kabupaten Brebes.

“Kalau hasilnya bagus dan sangat menguntungkan, bisa menjadi alternatif budidaya pertanian di Brebes sehingga petani semakin sejahtera, ” ujar Idza

Menurut Kadin PKP Yulia, penanaman buah Klengkeng dilahan seluas satu hektar tersebut merupakan percontohan yang nantinya juga akan dijadikan kawasan Wisata Edukasi Pertanian, dengan anggaran sebesar Rp 200 juta

“Rencananya kita akan bekerja sama dengan CV. Bintang Samudra dari Magelang, " tutur Yulia.

Yulia juga menambahkan jika percontohan tersebut dapat berhasil dengan baik maka Kerjasama akan dilanjutkan di lahan seluas 10 Hektar yang ada di Desa Pamulihan Kecamatan Larangan untuk pengembangannya di anggaran tahun 2022.

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Asisten Sekda bidang Ekonomi Pembangunan Dra Tety Yuliana MPd, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Yulia Hendrawati, serta Agus Purwanto dan Kawan Kawan dari CV. Bintang Samudra Magelang.(Ya/ Pur)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response