Bom Bunuh Diri Guncang Masjid Di Pakistan

 

Matamatanews.com.PAKISTAN--Serangan bom bunuh diri terjadi di masjid dekat wilayah Mohamad, barat laut Pakistan. Pelaku meledakan diri ketika shalat Jum’at. 16 orang dilaporkan tewas dan 24 lainnya luka – luka. Pejabat Administrasi Wilayah Kesukuan Federal (FATA), Neveed Akbar menjelaskan serangan bom terjadi begitu cepat, pelaku meledakan diri saat khotib sedang memberikan khotbah.

“ Pelaku meledakan diri di dalam masjid yang sedang ramai. Ia berteriak “Allahu Akbar” dan tak lama kemudian ledakan terjadi.” ujar Neveed Akbar pada Jum’at (16/9/2016). Sebagian bangunan masjid ambruk dan menimpa para jemaah.  Menurut keterangan seorang warga yang shalat di masjid lain, ia mendengar ledakan keras ketika sedang dalam perjalanan pulang.

“ Saya segera berlari ke tempat kejadian, kemudian masuk kedalam, dan darah maupun potongan tubuh manusia ada dimana – mana.” ujar Shireen Zada kepada kantor berita AFP.

Kantor Perdanan Menteri, Nawaz Sharif, mengecam pemboman terbaru ini dan menegaskan pemerintah untuk tetap kukuh menghadapi ekstrimisme.  “ Serangan pengecut oleh para teroris tidak akan memusnahkan upaya pemerintah dalam membasmi terorisme di negara ini.”

Sampai saat ini belum ada pihak yang bertanggung jawab terkait serangan bom tersebut, namun beberapa serangan yang pernah terjadi sebelumnya diklaim oleh kelompok Taliban Pakistan. (dit/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response