BNPT Gelar Dialog Pencegahan Terorisme dan Radikalisme di Maros

 

Matamatanews.com-MAROS—Badan Nasional Penggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sulsel menggelar dialog pelibatan Dai dalam program Islam damai untuk mencegah paham radikal-terorisme. Badan Nasional Penggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sulsel menggelar dialog pelibatan Dai dalam program Islam damai untuk mencegah paham radikal-terorisme.

Dialog yang digelar di Gedung Baruga A Pemkab Maros, dibuka oleh Deputi I BNPT Mayjen TNI H Abdul Rahman Kadir dan dihadiri Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Sunarto. Selain itu juga hadir Ketua FKPT Sulsel Prof Dr M Arifin Hamid, Ketua MUI Maros Syamsuddin Khalik serta ratusan Dai dan Ta’mir masjid dari Maros, Pangkep dan Makassar. Abdul Rahman Kadir mengatakan, dialog tersebut digelar untuk mencegah berkembangnya paham radikal-terorisme.

Pencegahan tersebut melibatkan seluruh lapisan masyarakat, terutama tokoh agama, ulama, dan Dai. "Kami harap, Dai bisa menjadi garda terdepan untuk mencegah konsep penyesatan yang bisa hadir di tengah masyarakat. Pencegahan ini bisa melalui ceramah sampai ke tingkat desa,"katanya.

 

sam

No comment

Leave a Response