Biden Amini Pernyataan Putin Bahwa Hubungan Washington dan Rusia Dititik Terendah

 

Matamatanews.com, MOSKOW— Presiden Amerika Serikat Joe Biden setuju dengan pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa hubungan Washington dan Rusia kini sudah mencapai dititik terendah, hal itu disampaikan Biden seusai jumpa pers KTT G7 di resort tepi laut Teluk Carbis di Cornwall, Inggris pada Minggu (13/6/2021).

Seperti dilansir Kantor Berita Rusia, TASS, hubungan di masa depan Amerika Serikat (AS) dengan Rusia tergantung apakah Rusia akan bertindak sesuai dengan  norma - norma internasional atau sebaliknya, kata Biden.

Kepada wartawan, Biden mengatakan bahwa ia setuju dengan Putin bahwa hubungan AS-Rusia kini berada di titik terendah, tetapi ia mengakui ada area di mana kedua negara dapat bekerja sama.

"Rusia telah terlibat dalam kegiatan yang kami yakini bertentangan dengan norma-norma internasional, tetapi mereka juga telah mengatasi beberapa masalah nyata yang akan sulit mereka kunyah," kata presiden Amerika Serikat itu.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran TV NBC, yang sebagian ditayangkan pada hari Jum'at, Putin mengatakan bahwa hubungan Rusia-Amerika Serikat telah memburuk ke "titik terendah dalam beberapa tahun terakhir."

Seperti yang dilaporkan Kremlin dan Gedung Putih sebelumnya, pertemuan Putin dan Biden akan berlangsung pada 16 Juni di Jenewa. Menurut layanan pers kepala negara Rusia, kedua pemimpin berencana untuk membahas kondisi dan prospek untuk lebih membina hubungan Rusia-AS, masalah stabilitas strategis, serta isu-isu mendesak dalam agenda internasional, yang meliputi kerja sama dalam memerangi virus corona. pandemi dan mengatur konflik regional. Ini akan menjadi pertemuan tatap muka pertama antara Putin dan Biden sejak presiden Amerika Serikat itu menjabat.(bar)

redaksi

No comment

Leave a Response