Bersepeda Yang Aman Menurut Yosua, Atlet Sepeda Nasional

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Alief Einstein, pria kelahiran Jakarta 61 tahun yang lalu  sering menjumpai tetangga satu RT bernama Pak Gianto (Yosia Sugianto) bersepeda di sekitaran kota Purwokerto. Suatu ketika Pak Gianto bercerita bahwa dia dan anaknya Yosua (Yosua Willy Cahyadi) sering hadiri acara "Gowes" di luar kota. 

Setelah mengetahui manfaat bersepeda melalui berbagai pustaka, Einstein akhirnya mengajak diskusi tentang cara bersepeda yang aman dan nyaman dengan Yosua. Yosua sendiri sering mengikuti berbagai lomba sepeda di Purwokerto dan juga kota lainnya, salah satunya ajang yang digelar pada Minggu 30 Agustus 2020 di Purwokerto. Yosua bersama puluhan atlet sepeda nasional dari Cilacap, Batang, Semarang, Pekalongan, Tegal, dan Purwokerto mengikuti Latihan Bersama Tingkat Jawa Tengah "Individual Time Trial" yang di gelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Tengah. 

"Rute yang kami lalui penuh tanjakan mulai dari Kebumen menuju Baturraden jarak tempuhnya sejauh 6,20 Km jarak," kata Yosua.

Yosua menjelaskan bahwa pada latihan bersama tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dia ambil kategori man elite dan berhasil keluar sebagai juara ke-3 dengan catatan waktu 17.55 menit. 

"Warseno dari Tegal meraih juara dua dan juara pertama diraih Woro Fitriyanto dari Kabupaten Batang, "imbuhnya.

Yosua memberikan beberapa kiat sebelum mengikuti lomba diantaranya makan makanan bergizi, istirahat tidur yang cukup (7 - 8 jam), dan latihan di jalur-jalur tanjakan.

"Harapan saya setelah mengikuti kejuaraan sepeda antara lain latihan lebih terpacu disamping mencari pengalaman bersepeda bersama para atlet tingkat nasional yang sudah profesional, " kata Yosua mengakhiri.(hen)

 

 

 

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response