Berbagai Kegiatan Mewarnai Hari Jadi Banyumas Ke 448

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Dalam rangka memperingati Hari Jadi Banyumas ke 448 tahun 2019 berbagai event akan digelar untuk menghibur masyarakat Banyumas dan sekitarnya. Diawali dengan ziarah ke makam Bupati I Banyumas R. Djoko Kahiman di Makam Dawuhan, Kec. Banyumas pada hari Kamis (7/02/2019).

Tampak pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas hadir dalam ritual tersebut diantaranya Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Wabup Drs. Sadewo Tri Lastiono, Forkompimda dan Forkompimcam Banyumas. Bahkan ratusan orang ikut berjubel di area parkir hingga sekitar makam untuk menyaksikan acara tahunan tersebut.

Usai ziarah ke makam R. Djoko Kahiman dilanjutkan dengan tasyakuran dan doa bersama. Sebagai acara pendukung ditampilkan pagelaran wayang ruwat oleh Ki Dalang Hadi Warseno dengan judul " Pikukuhan".

Berbagai agenda mewarnai Hari Jadi Banyumas 448 kali ini, diantaranya Rengos/Boyongan saka guru pendopo Si Panji pada Minggu (10/02), Kirab Pusaka pada Minggu (17/02), Upacara Peringatan Hari Jadi Banyumas ke 448 pada hari Jumat (22/02), resepsi Hari Jadi Banyumas dengan pagelaran wayang kulit oleh Ki Dalang Seno Nugroho pada hari Jumat (1/03), serta event bersama seni budaya dari 5 kabupaten se Barlingmascakeb pada Sabtu (2/03). Beberapa acara pendukung juga ditampilkan diantaranya Kidung Banyumasan dan Perlombaan Ndopok Banyumasan.*(hen)

 

sam

No comment

Leave a Response