Bencana Pergerakan Desa Kalientok Segera Ditangani

Matamatanews.com, KEBUTUH JURANGBencana pergerakan tanah kembali terjadi di dusun Kalienthok Desa Kebutuh Jurang kec. Pagedongan kab. Banjarnegara pada hari Sabtu (2/03/19) pukul 06.00 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa namun bencana ini telah merusak 23 unit rumah  yang dihuni 26 KK .

Menurut data BPBD Banjarnegara jumlah pengungsi yang harus diamankan  sebanyak 87 jiwa dan direlokasi di beberapa titik aman. Pemerintah setempat berencana merelokasi di 5 titik aman, dua diantaranya adalah tanah bengkok kades Kebutuh Jurang sisanya masih dalam pengkajian oleh pihak BPBD.Kepala Desa Kebutuh Jurang Sujarwo mengungkapkan, bantuan untuk para korban saat ini sedang ditangani baik oleh elemen masyarakat setempat maupun dari pemda Banjarnegara. 

" Bantuan yang kami salurkan saat ini berupa makanan, air mineral, mie instan, beras, roti, dan pakaian. Namun kami masih kewalahan mencari tenaga bantuan. Kami beharap agar para relawan baik dari ormas maupun komunitas dapat berpartisipasi saling bahu membahu membantu para korban tersebut, " ungkapnya. *(jofi,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response