Benarkah Telur Dapat Turunkan Resiko Stroke

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Penelitian yang di publikasikan Journal of the American College of Nutrition menjelaskan bahwa nutrisi pada telur dapat membantu untuk menurunkan resiko stroke. Tim peneliti melakukan tujuh studi sejenis mengenai efek telur pada kesehatan kardiovaskular. Mereka berhasil menemukan bahwa dengan mengkonsumsi sebutir telur dalam sehari terkait dengan penurunan terhadap resiko stroke hingga mencapai 12 persen.

Dominik Alexander seorang penulis dan peneliti di EpidStat Institute di Ann Arbor, Michigan mengatakan telur mempunyai banyak nutrisi yang positif termasuk antioksidan yang berguna untuk menurunkan stres oksidatif dan inflamasi.

Alexander menambahkan, telur merupakan sumber protein yang dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, telur merupakan makanan yang kaya akan nutrisi dengan kadar vitamin dan mineral yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan.

Kemudian mengkombinasikan telur dengan sayuran segar dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap antioksidan. Namun dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti bagaimana telur dapat menurunkan resiko stroke. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response